INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Modul Pkb Guru Tk Edisi Revisi Tahun 2017

Modul PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi Tahun 2017. Kali ini, kami akan membagikan link unduh Modul PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) Guru Bidang Taman Kanak-Kanak (TK) Edisi Revisi Tahun 2017. Bagi para guru Taman Kanak-kanak yang masih galau dalam memperoleh modul PKB Bidang Taman Kanak-kanak edisi Revisi Tahun 2017, Anda bisa mendownload pada link download di paling bawah artikel ini. Tujuan kami membagikan file ini yakni untuk membantu menyebarluaskan informasi kepada para guru. Sehingga para guru mendapat akomodasi dalam mempelajari modul ini sehingga mereka sanggup mengajar anak didiknya dengan penuh semangat dan prestasi yang tinggi. Modul ii disusun semoga sanggup menjadi rujukan utama dalam pelaksanaan Program PKB Bidang TK. Namun, untuk pengayaan materi, para guru disarankan untuk memakai rujukan lain yang relevan.

 kami akan membagikan link unduh Modul PKB  Modul PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi Tahun 2017

Download Modul PKB Bidang Taman Kanak-kanak Edisi Revisi Tahun 2017. odul ini terdiri atas bahan pokok, yaitu konsep dasar pertumbuhan dan perkembangan, kiprah perkembangan anak TK, Deteksi dini tumbuh kembang anak TK, permasalahan dan gangguan anak Taman Kanak-kanak dalam bidang pengembangan serta intervensinya. Pembahasan secara lebih spesifik akan disajikan pada setiap bahan pokok dalam modul ini. Untuk masing-masing bahan pokok, akan disajikan latihan, rangkuman, serta penilaian dan tindak lanjutnya.

Modul ini terintegrasi dengan lima nilai utama penguatan pendidikan abjad yaitu religius,nasionalis, mandiri, bantu-membantu dan integritas. Nilai religius tercermin dalam sikap melaksanakan anutan agama dan iktikad yang dianut, menghargai perbedaan agama, menjunjung tinggi sikap toleran terhadap pelaksanaan ibadah agama dan iktikad lain, hidup rukun dan tenang dengan pemeluk agama lain, sikap menyayangi dan menjaga keutuhan ciptaanNya. Sub nilai abjad religius : cinta damai, toleransi, menghargai perbedaan agama, teguh pendirian, percaya diri, kerja sama lintas agama, antibuli dan kekerasan,persahabatan, ketulusan, tidak memaksakan kehendak, dan melindungi yang kecil dan tersisih.

Nilai Karakter Nasionalis merupakan cara berpikir, bersikap, dan berbuat yang menawarkan kesetiaan, kepedulian, dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, lingkungan fisik, sosial, budaya, ekonomi, dan politik bangsa, menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan diri dan kelompoknya. Sub nilai abjad nasionalis: apresiasi budaya bangsa sendiri, menjaga kekayaan budaya bangsa, rela berkorban, unggul dan berprestasi, cinta tanah air, menjaga lingkungan, taat hukum, disiplin dan menghormati keragaman budaya, suku dan agama.

Nilai Karakter Mandiri merupakan sikap dan sikap tidak bergantung pada orang lain dan mempergunakan segala tenaga, pikiran, waktu untuk merealisasikan harapan, mimpi dan cita-cita. Subnilai kemandirian antara lain etos kerja (kerja keras), tangguh tahan banting, daya juang, profesional, kreatif, keberanian, dan menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Nilai Karakter Gotong Royong mencerminkan tindakan menghargai semangat kerjasama dan pundak membahu menuntaskan kasus bersama, menunjukkan rasa bahagia berbicara, bergaul, dekat dengan orang laindan memberi tunjangan pada mereka yang miskin, tersingkir dan membutuhkan pertolongan. Subnilai gotong royong antara lain menghargai, kerjasama, inklusif, janji atas keputusan bersama, musyawarah mufakat, tolongmenolong, solidaritas, empati, anti diskriminasi, anti kekerasan, sikap kerelawanan.

Nilai Karakter Integritas merupakan nilai yang mendasari sikap yang didasarkan pada upaya menimbulkan dirinya sebagai orang yang selalu sanggup diandalkan dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan, mempunyai janji dan kesetiaan pada nilai-nilai kemanusiaan dan susila (integritas moral). Karakter integritas mencakup sikap tanggungjawab sebagai warga negara, aktif terlibat dalam kehidupan sosial, melalui konsistensi tindakan dan perkataan yang menurut kebenaran. Subnilai integritas antara lain kejujuran,cinta pada kebenaran, setia, janji moral, anti korupsi, keadilan, tanggungjawab, keteladanan, menghargai martabat individu (terutama penyandang disabilitas).

Kelima nilai utama di atas pada modul ini terintegrasi pada kegiatankegiatan pembelajaran. Diharapkan sehabis mempelajari modul ini, kompetensi guru dalam melaksanakan kiprah meningkat. Selain itu guru juga bisa mengimplementasikan lima nilai utama tersebut bagi dirinya sendiri maupun memberi penguatan pendidikan abjad bagi seluruh stakeholder di sekolah.

Tujuan
Secara umum tujuan yang dibutuhkan dicapai pada diklat kelompok kompetensi A ini yakni penerima bisa mengorganisasikan aspek perkembangan sesuai dengan karakteristik anak usia dini serta melaksanakan deteksi dan intervensi terhadap gangguan dan permasalahan anak usia dini dalam banyak sekali bidang pengembangan. Secara lebih spesifik tujuan yang dibutuhkan sanggup dicapai pada mata diklat ini adalah:
1. Memahami konsep pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini
2. Memahami karakteristik perkembangan anak usia dini
3. Memahami kiprah perkembangan anak usia dini
4. Melakukan deteksi dini kemampuan anak usia dini
5. Melakukan deteksi terhadap permasalahan anak usia dini
6. Melakukan intervensi terhadap permasalahan anak usia dini
Baca Juga: Download Modul PKB Guru SD & Sekolah Menengah Pertama Edisi Revisi 2017
Itulah tadi, sedikit cuplikan isi dari Modul PKB Guru Bidang Taman Kanak-kanak Edisi Revisi Tahun 2017, Berikut ini merupakan Link download Modul PKB Guru Bidang Taman Kanak-kanak Edisi Tahun 2017:
  1. Modul A PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  2. Modul B PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  3. Modul C PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  4. Modul D PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  5. Modul E PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  6. Modul F PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  7. Modul F (2) PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  8. Modul G PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  9. Modul H PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  10. Modul I PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017
  11. Modul J PKB Guru Taman Kanak-kanak Edisi Revisi 2017

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel