INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Soal Uas/Pas Penjasorkes (Pjok) Semester 1 Kelas 7 Smp K13 2018/2019

Soal UAS/PAS Penjasorkes Semester 1 kelas 7 Sekolah Menengah Pertama K13 2018/2019. Kali ini, kami akan membagikan soal UAS pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK) untuk kelas VII (7) Sekolah Menengah Pertama Tahun pemikiran 2018/2019 yang memakai kurikulum 2013. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa mata pelajaran Penjasorkes ini kebanyakan didapat oleh para penerima didik di luar kelas, atau di lapangan. Kebanyakan bahan yang diberikan yakni Olahraga. Namun meskitu begitu pada ketika UAS/PAS Semester 1 kelas VII / 7 Sekolah Menengah Pertama mereka juga akan diberikan soal berupa pilihan ganda dan juga esay untuk mengukur kemampuan mereka dalam menguasai bahan Penjasorkes.

Berikut ini merupakan gosip mengenai terkait mengenai Soal UAS Semester 1 Penjasorkes Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama tahun pemikiran 2018/2019

 kami akan membagikan soal UAS pendidikan jasmani Soal UAS/PAS Penjasorkes (PJOK) Semester 1 kelas 7 Sekolah Menengah Pertama K13 2018/2019

Cuplikan Materi:
A. Aktivitas Permainan Bola Besar Melalui Permainan Sepak bola 
Siapakah di antara kalian yang tidak ingin mempunyai badan yang sehat dan kuat? Setiap orang niscaya menginginkan badan yang sehat dan kuat. Agar badan kita sehat dan berpengaruh maka kita harus ulet berolahraga. Apakah olahraga kegemaranmu? Apakah sepak bola termasuk olahraga kegemaranmu? Bagaimana teknis permainan sepak bola? Agar kalian bisa memahami wacana permainan sepak bola, pelajari bahan penggalan ini dengan cermat!

Aktivitas pembelajaran gerak spesifik permainan sepak bola:
Gerak dan keterampilan acara permainan sepak bola sanggup dikelompokkan menjadi (a) Menciptakan skor: pasing, kontrol bola, tendangan ke gawang, dan mendukung pembawa bola; (b) Mencegah skor: mengawal lawan (marking), dan merebut bola; (c) Memulai permainan: lemparan ke dalam, tendangan penjuru, dan tendangan bebas.
Gerak spesifik acara pembelajaran permainan sepak bola terdiri dari banyak sekali macam gerakan, antara lain: (1) Gerak spesifik menendang bola, (2) Gerak spesifik menahan bola (trapping), (3) Gerak spesifik menggiring bola (dribbling), (4) Gerak spesifik tipu, (5) Gerak spesifik menyundul bola (heading), (6) Gerak spesifik merebut bola (tackling), (7) Gerak spesifik lemparan ke dalam (throw-in).
Keahlian seseorang dalam mainkan bola sangatlah mempunyai kegunaan untuk suatu pertandingan yang berkualitas. Untuk sanggup bermain sepak bola dengan baik dan terampil, seorang pemain sepak bola dituntut untuk menguasai gerak spesifik sepak bola.
Tanpa penguasaan gerak yang baik, pemain sepak bola mustahil sanggup menguasai atau mengontrol bola dengan baik pula. Tanpa kemampuan menguasai bola dengan baik, mustahil sanggup membuat kolaborasi dengan pemain lain. Kerja sama dalam permainan sepak bola merupakan inti dari permainan sepak bola.
Sebelum kau mempelajari gerak dasar permainan sepak bola, coba kau bermain sepak bola yang dimodifikasi. Dalam bermain, kau dibutuhkan sanggup memperlihatkan nilai-nilai perilaku seperti: sportifitas, kerja sama, tanggung jawab, dan disiplin. Sambil bermain kau amati dan rasakan menendang bola memakai kaki yang mana gampang dilakukan.
Cara bermain sepak bola yang dimodifikasi yakni berikut ini.
1) Jumlah pemain 12 orang (untuk dua tim) masing-masing 6 pemain untuk satu tim.
2) Pada garis lapangan dipasang gawang atau tiang bendera kecil.
3) Lapangan yang sanggup dipakai yakni lapangan basket atau bola voli yang mempunyai garis tengah.
4) Tiap tim menempatkan 3 pemain penyerang pada kawasan lapangan lawan dan 2 pemain bertahan pada kawasan lapangan sendiri.
5) Setiap pemain berusaha mempertahankan gawangnya dan melaksanakan serangan.
6) Pemain bertahan dan penyerang hanya boleh bergerak di kawasan yang ditempatinya.
7) Bila pemain bertahan sanggup merebut bola segera berikan operan pada temannya yang ada di kawasan lawan.
8) Tim dianggap menang apabila sanggup memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak mungkin.
9) Waktu permainan untuk setiap tim 5 – 10 menit.

Setelah bermain sepak bola yang dimodifikasi, selanjutnya pada penggalan ini kau akan mempelajari teknik dasar menendang dan menahan bola permainan sepak bola yang benar. Teknik-teknik menendang dan menahan bola pada permainan sepak bola tersebut akan diuraikan berikut ini.
a. Aktivitas Pembelajaran Gerak Spesifik Menendang Bola Salah satu gerak yang lebih banyak didominasi dalam permainan sepak bola yakni menendang bola. Mungkin kau masih ingat pada waktu masih kecil pernah bermain sepak bola. Waktu itu kau tentu belum memilki keterampilan untuk memakai seluruh organ badan dalam memainkan bola.

Aktivitas Permainan Bola Kecil

A. Aktivitas Permainan Bola Kecil Melalui Permainan Kasti
1. Pengertian permainan kasti
Permainan kasti merupakan olahraga permainan beregu yang dimainkan oleh dua regu. Masing-masing regu terdiri dari 12 orang pemain. Permainan ini dimainkan di lapangan berbentuk empat persegi panjang yang dibatasi oleh garis batas dengan lebar 5 cm. Sebagai alat permainan memakai bola kasti dan kayu pemukul.
Unsur gerak dasar permainan, yaitu melambungkan bola, menangkap bola, melempar bola, berlari, taktik dan strategi, dan peraturan permainan.

dan seterusnya...

Contoh Soal UAS Semester 1 PJOK Kelas 7 SMP:
A. Berilah tanda silang (X) pada abjad a, b, c, atau d yang merupakan tanggapan paling benar. Tugas ini dikerjakan di buku tugas.
1. Gerakan yang lebih banyak didominasi dilakukan dalam permainan sepak bola yakni . . . .
    a. menendang bola c. menggiring bola
    b. menahan bola d. menyundul bola
2. Gerakan menendang bola yang dipakai untuk menawarkan bola jarak pendek antar pemain yakni . . . .
    a. menendang bola dengan kaki penggalan luar
    b. menahan bola dengan kaki penggalan dalam
    c. menendang bola dengan punggung kaki
    d. menendang bola dengan tumit
3. Awalan, kaki lurus dengan bola, kaki tumpu diletakkan di samping boladengan jari-jari menghadap ke depan dan lutut sedikit ditekuk, gerakan ini merupakan awalan menendang bola dengan . . . .
    a. kaki penggalan luar b. kaki penggalan dalam
    c. punggung kaki d. tumit
4. Awalan lurus, kaki tumpu diletakkan di sisi bola, jari-jari kaki menghadap ke depan dengan lutut sedikit ditekuk, gerakan ini merupakan awalan menendang bola dengan . . . .
    a. kaki penggalan luar b. punggung kaki
    c. punggung kaki penggalan dalam d. punggung kaki penggalan luar
5. Berikut ini yakni gerakan menghentikan bola dalam permainan sepak bola, kecuali . . . .
    a. menghentikan bola dengan telapak kaki
    b. menghentikan bola dengan dada
   c. menghentikan bola dengan paha
   d. menghentikan bola dengan tumit

Selengkapnya untuk soal yang diujikan pada UAS Semester 1 silahkan pribadi download pada link di bawah ini:

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel