INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Doa Hari Pendekar 2018 Semua Agama (Upacara Bendera)

Pada kesempatan ini kami akan membagikan naskah Doa Hari Pahlawan Tahun 2018 Semua Agama. Naskah doa tersebut sanggup dipakai dalam rangka upacara memperingati hari Pahlawan tahun 2018 ini yang jatuh pada tanggal 10 Nopember hari Sabtu. Setiap instansi tempat maupun pendidikan dihimbau untuk mengadakan upacara bendera. Jadi, Naskah doa tersebut nantinya akan dipakai dalam upacara tersebut. Bagi anda yang tergolong ke dalam panitia pelaksanaan upacara, bisa pribadi mengunduh file pdf aslinya pada link download di paling bawah;

 Pada kesempatan ini kami akan membagikan naskah  Doa Hari Pahlawan 2018 Semua Agama (Upacara Bendera)

Berikut ini merupakan cuplikan isi dari File Naskah Doa Upacara pada Hari Pahlawan 2018:

DOA PADA UPACARA BENDERA
DI INSTANSI PEMERINTAH DAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN
TANGGAL 10 NOVEMBER 2018

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Segala puji dan syukur kami persembahkan hanya Untuk-Mu, atas izin dan perkenan-Mu pada hari ini kami sanggup menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tanggal, 10 November 2018, biar program ini senantiasa menerima curahan rahmat dan ridha-mua.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,
Kami mohon kepada-Mu ya Allah, terimalah persembahan dharma bhakti para pendekar kesatria kusuma bangsa kami, ampunilah mereka, lipat gandakanlah pahala atas keikhlasan mereka, dan tempatkanlah mereka di Surga-Mu bersama para syuhada dan para nabi dan rasul-Mu.

Ya Allah,Tuhan Yang Maha Kuasa,
Jadikan keteladanan para pahlawan, sebagai modal kami merawat bangsa Indonesia dan landasan untuk menjaga,memelihara dan memperkokoh persatuan dan semangat kami dalam membangun negeri ini, curahkanlah kami keikhlasan, sebagaimana para pendekar menjaga martabat bangsa Indonesia. Hiasi diri kami dengan sikap terpuji dan nilali-nilai dedikasi dan kepahlawanan, serta jauhkan diri kami dari sifat dan sikap yang tercela.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk.
Sadarkan hati kami sebagai generasi penerus, bahwa kemerdekaan yang kami nikmati hari ini ialah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata serta tumpahan darah para pahlawan. Oleh alasannya ialah itu ya Allah, tunjukkan kami jalan yang benar, jalan yang telah ditempuh oleh para pendekar kami dan berilah kami kekuatan dan petunjuk-Mu dalam melanjutkan usaha mereka untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera lahir bathin di bawah magfirah dan rahmat-Mu.
Ya Allah, jadikanlah Peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum membangkitkan semangat pendekar di dada kami untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kami.

Ya Allah, Yang Maha Pengampun,
Ampunilah segala kesalahan dan dosa kami, dosa orang renta kami, guru-guru kami, para pemimpin kami, serta para pendekar kami, Engkau maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Doa Menurut Agama Nasrani Pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018

Bapa Kami di Sorga, terpujilah namaMu, dari baka sampai kekal. Terima kasih Ya Kristus, atas segala rahmat dan kemurahan bagi bangsa kami Indonesia. Bangsa yang terus berjuang untuk mewujudkan harapan para pendiri dan pahlalwan bangsa ini, yakni masyarakat yang adil dan makmur sejahtera.

Di momen bersejarah ini, pada peringatan Hari Pahlawan 2018, kami sejenah menunduk kepala. Mengenang jasa-asa para pendekar yang telah gugur mendahului kami. Mereka meninggalkan keteladanan bagi kami. Untuk rela berkorban, tulus berjuang dan berusaha untuk kesejahteraan bangsa ini. Mereka mengingatkan kami bahwa tiada masa depan tanpa usaha dan pengorbanan bahwa tiada hari esok tanpa hari kemarin dan hari ini.

Dan seterusnya...

DOA HARI PAHLAWAN SECARA AGAMA HINDU TAHUN 2018

Om Awgnam Astu Namosidham,
Om ung rah pat astraya namah,
Om atma tattwatman Sudhayaman Swaha,
Om Om kswamam sampurnaya namah swaha,
Om Sri Pasupataya hum phat,
Om Sriyam bhawantu, sukham bhawantu, purnam bhawantu,

Om Siwa Nirmalam Tang Ghuyam,
Siwa tattwa Parayanah,
Siwasya Parama Suksma,
Siwa, Siwa, Siwa sampurna ya nama Swaha,

Om Hyang Widhi Tuhan Yang Maha Esa, saksi agung jagat raya ketika siang maupun malam. Pada hari ini kami berkumpul bersama di tempat ini seraya memanjatkan doa, memohon ampun danlindungan-Mu dalam program memperingati Hari Pahlawan, biar program ini berjalan dengan baik dan penuh hikmad.

Om Hyang Widhi Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, hamba memuja-Mu engkau bersemayam di dalam hati setiap manusia sebagai Paramatma, yang selalu memberi jalan terbaik bagi para pendekar yang telah gugur di medan perang dalam membela bangsa dan negara, dan berikanlah tempat di alam Brahman sesuai dengan eksekusi alam baiknya.

Dan seterusnya...


DOA HARI PAHLAWAN SECARA AGAMA BUDDHA TAHUN 2018

Namo Buddhaya,
Namo Tassa Bhagavato Arahato Samma-Sambuddhassa (3x)

Para Buddha, Para Boddhisatva Mahasatva Yang Maha Suci, atas eksekusi alam yang kemudian kami semua ada, berkumpul dan menyatu penuh dengan kasih. Dengan welah asihmu yang agung yang telah kamu limpahkan energi kasih sucimu kepada kami, sehingga melebur dan larut dari semua bentuk perbedaan;

Semoga bangsa dan negara ini senantiasa tenang sejahtera,
dan para pemimpin bangsa selalu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, jujur, adil dan bisa menegakkan aturan secara benar. biar bangsa kita terhindar dari semua kesulitan, bencana, dan mara bahaya, serta memperoleh keselamatan, kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, kejayaan, dan kemulyaan;

Dan seterusnya.. (selengkapnya silahkan pribadi download file Aslinya yang berbentuk pdf)

Link Download;

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel